Langsung ke konten utama

AKU dan SRK oleh Aditya Mifthahul Huda||09171005||ITK

AKU dan SRK Selama Perkuliahan Perkenalkan nama saya Aditya mifthahul huda mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan program studi Teknik Perkapalan angkatan 2017. Beberapa bulan yang lalu saya mengikuti kegiatan LKMM Pra-TD yang diselenggarakan di kampus ITK. Ada dua materi yang menurut saya sangat penting dan tertarik untuk dibagikan. Materi yang pertama memiliki judul AKU. AKU merupakan singkatan dari Ambisi, Kenyataan, dan Usaha. Dalam menjalanin kehidupan sebaiknya setiap individu memiliki tujuan. Tujuan hidup seseorang dapat digambarkan melalui AKU. Adapun AKU saya selama perkuliahan di Institut Teknologi Kalimatan ialah AKU Ambisi, Kenyataan, dan Usaha Ambisi Lulus kuliah dengan gelar cumlaude,memiliki banyak prestasi,dan aktif berorganisasi Kenyataan Masih malas belajar, belum masuk organisasi, dan belum aktif dalam mengikuti lomba Usaha Lebih giat dalam belajar, aktif berorganisasi, dan aktif mengikuti event lomba Judul materi yang kedua ialah SRK. SRK merupakan singkatan dari Sasaran, Risiko, dan Konsekuensi. Untuk mencapai tujuan hidup, tentu ada banyak jalan atau hal-hal yang dapat mendukung tercapainya tujuan hidup. Hal-hal yang dapat mendukung tersebut dapat dilihat melalui SRK. Adapun SRK saya selama empat tahun perkuliahan di Institut Teknologi Kalimatan sehingga tujuan saya tercapai ialah SRK Sasaran, Risiko, dan Konsekuensi Tahun Pertama Sasaran yang ingin saya capai : 1. Mendapatkan nilai ipk sempura 4,0 Risiko : 1. Waktu bersama teman berkurang 2. Waktu tidur brkurang 3. Lupa dengan kesehatan Konsekuensi : • Jika tercapai orang tua saya akan bangga dan memudahkan saya mencapai target cumlaude. • Jika tidak tercapai saya akan merasa kecewa atas apa yang saya sudah lakukan dan keinginan saya untuk cumlaude akan sulit. Tahun Kedua Sasaran yang ingin saya capai : 1. Mengikuti berbagai macam perlombaan 2. Aktif dalam kegiatan kampus Risiko : 1. Waktu istirahat berkurang 2. Waktu belajar berkurang 3. Labih sibuk dari biasanya 1Konsekuensi : • Jika tercapai saya akan bangga karena akan membawa nama ITK bersanding dengan universitas lain. • Jika tidak tercapai saya akan kecewa namun saya akan tetap semangat Tahun Ketiga Sasaran yang ingin saya capai : 1. Aktif dalam keorganisasian KM ITK 2. Lulus di tahun ini Risiko : 1. Waktu belajar berkurang 2. Menambah beban pikiran 3. Waktu istirahat berkurang Konsekuensi : • Jika tercapai saya akan memiliki softskill yang baik serta memiliki banyak relasi dan juga keinginan saya sejak awal tercapai. • Jika tidak tercpai saya akan kecewa karena kesempatan untuk meningkatkan softskill saya terhambat dan cita cita saya sejak awal terbengkalai Tahun Keempat Sasaran yang ingin saya capai : 1. Lulus dengan nilai terbaik 2. Mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan saya Risiko : 1. Lebih fokus ke akademik 2. Mengurangi kegiatan kegiatan non akademik Konsekuensi : • Jika tercapai orang tua saya akan bangga begitupun dengan saya dan juga saya senang karena terjamin dalam pekerjaan • Jika tidak tercapai saya akan kecewa karena kesempatan saya lulus tepat waktu gagal saya capai serta peluang bekerja saya terhenti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKU dan SRK oleh Cintiya||08171009||ITK

Apa itu AKU SRK Orang awam mendengar AKU itu pasti menafsirkannya dengan sebuah artian diri sendiri, tetapi pada tulisan ini, AKU itu adalah sebuah singkatan dari A=Ambisi, K=Konsekuensi, dan U=usaha. Pengertian dari Ambisi ialah keinginan yang besar untuk memperoleh atau mencapai sesuatu. Sedangkan kenyataan adalah hal yang nyata atay hal yang harus kita hadapi. Lalu pengertian usaha ialah kegiatan yang dilakukan untuk mencapai suatu keinginan. Dengan AKU kita dapat membuat rencana kepedannya yang memudahkan kita dalam mengatur waktu dan memilih prioritas. Dengan AKU selama jenjang 4 tahun. Ambisi : 1. Dapat menjadi mahasiswi yang sanggup dalam melaksanakan kegiatan akademik dan non akademik, tidak hanya nilai saja yang bagus tetapi dalam berogranisasi dan bersosial saya mampu dalam mengatasinya. 2. Rajin dalam mencari ilmu agama islam 3. Sukses dalam bisnis sendiri Kenyataan : 1. Saya lebih unggul dalam bidang non akademik dibandingkan akademik 2. Jarang mengikuti kegiatan sepe

AKU dan SRK oleh Egya Rizki Apikia||07171023||ITK

AKU dan SRK Selama Perkuliahan AKU merupakan singkatan dari ambisi,kenyataan dan usaha. AKU merupakan cara untuk dapat memfokuskan apa yang diinginan. Ambisi merupakan apa yang ingin dicapai, kenyataan merupakan apa yang sebenernya telah dilakukan untuk ambisi tersebut dan usaha merupakan upaya agar mendapatkan ambisi yang diinginkan Adapun AKU saya selama masa perkuliahan adalah sebagai berikut: 1. Ambisi: • Dapat lebih aktif di kelas pada jam pembelajaran baik dalam mengemukakan pendapat ataupun menjawab pertanyaan yang diajukan dosen. • Memiliki Usaha Sendiri • Lulus di ITK dengan IP yang memuaskan 2. Kenyataan • Belum berani mengemukakan pendapat di depan umum • Belum adanya modal untuk membuka usaha • Masih malas malasan dan lebih suka bermain game 3. Usaha • Lebih aktif dalam mengemukakan pendapat di kelas maupun di depan umum • Mencari dan mengumpulkan dana untuk modal usaha • Lebih banyak mengenal teman prodi lain • Belajar lebih giat dan mengurangi bermain game SRK merupak